Erick Thohir: Generasi Muda Punya Peran Penting Berantas Korupsi

Lona Olavia
27 Agustus 2023, 21:06
Erick Thohir: Generasi Muda Punya Peran Penting Berantas Korupsi
Antara
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) bersama Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Fadil Zumhana (kiri), Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana (kedua kanan) dan Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Mohammad Nasih (kanan) foto bersama saat kegiatan \"Sound of Justice Road to Campus 2023\" di Aseec Tower Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (27/8/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan generasi muda mempunyai peranan penting dalam pemberantasan korupsi. Kaum muda menurutnya mampu mewujudkan Indonesia bersih korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Indonesia mempunyai sejarah panjang dalam keterlibatan generasi muda dalam membangun negara,” kata Erick dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (27/8) dikutip dari Antara.

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam acara "Sound Of Justice Road To Campus 2023" bertajuk “Demi Indonesia Tanpa Korupsi, yang digelar di Gedung Ternate Aseec Tower Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kegiatan itu, Erick mengatakan sudah saatnya generasi muda mempunyai komitmen untuk bicara kejujuran, transparansi dengan solusi, berani melawan korupsi, dan mempunyai karakter kuat dalam mewujudkan Indonesia bersih.

Dia meyakini Indonesia akan bisa bebas korupsi jika dipimpin generasi muda yang mau berkomitmen untuk selalu berbicara kejujuran, menjaga akhlak, dan karakter pemimpin bersih.

“Saya yakin korupsi bisa dihapuskan ketika generasi muda saat ini punya komitmen kepada para pendahulu, karena semua itu harus terjadi dari usia dini,” kata Erick.

Ia pun meyakini generasi muda mempunyai peranan sangat penting dalam transformasi BUMN dan bersih-bersih BUMN.

Lebih lanjut Erick menyampaikan tanggung jawab Kementerian BUMN dalam mengelola korporasi negara yang bertujuan untuk memperkuat benteng ekonomi nasional dan pelopor pembangunan. Untuk itu, ditegaskannya BUMN harus bersih dan kuat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...