PDIP: Presiden Jokowi Turut Menyiapkan Ganjar Jadi Capres 2024

Ade Rosman
28 Agustus 2023, 21:00
hanura, ganjar, pdip
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) berbincang saat silahturahmi di DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim Ganjar Pranowo tak hanya disiapkan sebagai calon presiden alias capres oleh partai, tetapi juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sosok yang memang dipersiapkan tidak hanya oleh PDIP, tetapi juga oleh Presiden Jokowi," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

"Beliau sosok yang berprestasi, dengan rekam jejak keluarga yang baik," Hasto menambahkan.

Hal itu disampaikan usai Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura resmi memberikan dukungan pada Ganjar sebagai capres dalam Pilpres 2024. Dengan begitu, gubernur Jawa Tengah ini mengantongi dukungan dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO menjelaskan, partai mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024, karena Indonesia butuh figur yang menyentuh rakyat dengan track record. “Rakyat sudah pintar. Pintar sekali," katanya.

Menyambut dukungan Hanura, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut kedua partai resmi bekerja sama.

Ganjar yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan setelah dirinya resmi diusung oleh PDIP.

"Sebenarnya Hanura itu partai pertama setelah saya diumumkan Ibu Mega pada 21 April pagi. Namun beliau (OSO) mau bekerja terlebih dahulu, mengonsolidasikan partai, dan akhirnya bisa bertemu hari ini," ujarnya.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...