Pos Indonesia Pimpin Sektor BUMN Logistik

Lona Olavia
31 Agustus 2023, 07:22
Pos Indonesia Pimpin Sektor BUMN Logistik
Pos Indonesia

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan bahwa Pos Indonesia dipercaya dalam memimpin, serta mengkonsolidasikan sektor BUMN logistik untuk membangun ekosistem logistik nasional.

"Saat ini tidak ada BUMN yang secara khusus BUMN logistik dan mungkin perbaikan yang dilakukan oleh Pos, pemegang saham percaya dan mempercayakan Pos untuk memimpin ini," kata Tonggo dalam ajang GRC Award di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (30/8) dikutip dari Antara. 

Tonggo mengatakan, Pos Indonesia memiliki target untuk berkontribusi dalam menurunkan biaya logistik pada ekosistem logistik nasional dari 23% menjadi 15% dari PDB.

"Konteksnya dalam ekosistem logistik nasional kita biaya logistik sangat tinggi, 23% dari PDB, kami ditantang untuk ikut serta membantu menurunkannya 8% menjadi 15%," ucap Tonggo.

Selain itu, Pos Indonesia juga diminta untuk mengkonsolidasikan menjadi satu kesatuan para BUMN maupun perusahaan-perusahaan anak BUMN yang memiliki layanan di bidang logistik.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...