Ganjar Bocorkan Isi Pembicaraan saat Makan Bareng Jokowi dan Prabowo

Andi M. Arief
31 Agustus 2023, 18:17
ganjar, jokowi, prabowo
Instagram/Ari Dwipayana
Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo makan siang di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Foto: Instagram/Ari Dwipayana.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pekalongan, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Pertemuan dilakukan saat makan siang Jokowi menghadiri Muktamar Sufi Internasional dan blusukan ke Pasar Grogolan, Pekalongan pada Selasa (29/8). Ganjar mengatakan agenda makan siang tersebut diisi dengan suasana canda.

"Presiden kalau di situ candaan sambil cerita perjalanannya kemarin ke Cina, India, Korea Selatan dan cerita soal BRICS. Begitu saja," kata Ganjar di Istana Kepresidenan, Kamis (31/8).

Ganjar pun menilai aksi Jokowi yang mengacungi jempol ke arah dirinya sebagai hal yang netral. Ini karena Jokowi juga mengacungkan jempol ke arah Prabowo.

Oleh karena itu, Ganjar berpendapat acungan kempol tersebut memberikan kesan baik kepada masyarakat. "Tidak seperti yang ramai di media sosial. Kita bisa kok menciptakan sesuatu yang damai dan adem," ujarnya.

Ganjar dan Prabowo berpotensi bersaing dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ganjar yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga didukung Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Hanura.

Sedangkan Prabowo juga telah membentuk Koalisi Indonesia Maju. Koalisi tersebut terdiri dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Bulan Bintang. 


Reporter: Andi M. Arief

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...