Top News: Demokrat di Belakang Prabowo, Fakta Kebakaran di Bromo

Aryo Widhy Wicaksono
18 September 2023, 05:50
SBY sampaikan dukungan resmi Partai Demokrat kepada Prabowo maju di Pilpres 2024.
Antara
SBY sampaikan dukungan resmi Partai Demokrat kepada Prabowo maju di Pilpres 2024.

Partai Demokrat akhirnya berlabuh ke koalisi Indonesia Maju, setelah menyampaikan dukungan resmi kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungan ini secara langsung kepada Prabowo, saat keduanya bertemu di Hambalang, Bogor Jawa Barat, Minggu (17/9).

Sikap politik Demokrat ini menjadi langkah strategis, setelah partai tersebut keluar dari Koalisi Perubahan dan menarik dukungan dari bakal capres Anies Baswedan.

Sikap Partai Demokrat menjadi salah satu artikel terpopuler atau Top News Katadata.co.id pada akhir pekan ini. Selain berita tersebut, simak juga fakta terbaru terkait kebakaran di Gunung Bromo, serta profil Handry Satriago, CEO General Electrik Indonesia termuda.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Demokrat Sampaikan Dukungan Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024

Partai Demokrat menyampaikan dukungan secara resmi kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Prabowo di Hambalang, Bogor Jawa Barat, Minggu (17/9).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengatakan pernyataan dukungan disampaikan SBY dan AHY dalam pertemuan tertutup yang dihadiri oleh petinggi partai pendukung Prabowo.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata Viva Yoga yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Menurut Viva dalam pertemuan tersebut SBY juga memuji Prabowo sebagai seorang pejuang yang tak pernah kenal lelah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Poin penting lain dari pertemuan itu, menurut Viva Yoga, bahwa SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyatakan siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketahui lebih banyak mengenai dukungan Demokrat kepada Prabowo di Pilpres 2024.

2. Cara Daftar Tiket Kereta Cepat Jakarta–Bandung Gratis, Dibuka Hari Ini

Pendaftaran uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis dibuka mulai hari ini (16/9). Kuota yang disediakan 2.200 per hari.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC Eva Chairunisa mengatakan masyarakat bisa mendaftarkan diri secara mandiri melalui tautan atau link yang akan diumumkan di media sosial resmi KCIC.

"Informasi link terkait pendaftaran uji coba akan diumumkan secara resmi melalui saluran informasi resmi KCIC, salah satunya akun resmi @keretacepat_ID," ujarnya melalui keterangan tertulis Jumat (15/9).

Pengguna bisa mendaftar melalui link yang diberikan oleh KCIC di media sosial maupun situs resmi ayonaik.kcic.co.id.

Terdapat empat jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim - Tegalluar dan sebaliknya per hari. Dengan begitu, total terdapat delapan perjalanan kereta Cepat.

Simak bagaimana cara mendaftar Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...