Jokowi Mulai Bangun Pusat Latihan Timnas di IKN, Dilengkapi 8 Lapangan

Ameidyo Daud Nasution
22 September 2023, 10:42
jokowi, timnas, pssi, ikn
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking pusat latihan Timnas di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (22/9). Foto: Yputube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo hari ini melakukan groundbreaking National Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Fasilitas ini adalah lokasi tempat latihan Tim Nasional Indonesia yang akan dikelola Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pusat pelatihan ini akan dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare. Di dalamnya akan ada 8 lapangan sepak bola untuk keperluan latihan Tim Garuda.

"Pusat pelatihan ini juga dilengkapi dengan asrama," kata Jokowi saat groundbreaking di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (22/9) seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, PSSI memiliki lapangan untuk latihan di Jakarta. Jokowi mengatakan keberadaan pusat pelatihan di IKN memiliki keunggulan karena lokasi yang jauh dari keramaian.

Selain itu, PSSI selama ini belum memiliki pusat latihan yang terintegrasi dan terpusat. Nantinya fasilitas ini juga akan digunakan untuk futsal hingga sepak bola pantai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...