Rakernas PDIP Dimulai, Jokowi Disambut Megawati hingga Ganjar

Ameidyo Daud Nasution
29 September 2023, 14:20
pdip, megawati, jokowi
pdiperjuangan.id
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo.

Rapat Kerja Nasional IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah dimulai. Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo akan berpidato.

Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, hingga calon presiden yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo.

Jokowi hadir di lokasi acara yang berlokasi di JIExpo, Jakarta Pusat, Jumat (29/9) pukul 13.45 WIB. Jokowi yang mengenakan batik berwarna merah lalu jalan bersama bersama Ma'ruf Amin, Megawati, dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo terlihat berjalan berdampingan. Di belakangnya adalah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDIP Pramono Anung.

Adapun beberapa tokoh yang hadir antara lain Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, hingga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanowsoedibjo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pada pembukaan Rakernas, calon presiden yang bakal diusung PDIP pada pemilu 2024 mendatang juga akan tampil. Acara dibuka dengan protokol partai dengan menghadirkan Bendera Merah Putih dan Panji-panji Kehormatan Partai yang dibawa Paskibra.

“Selanjutnya, Bakal Capres Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo memberikan pidato,” ujar Hasto seperti dikutip dari keterangan resmi. 

Hasto menjelaskan pada pembukaan Rakernas hari ini juga akan diisi dengan peresmian Mobil Bioskop Keliling PDIP. Para peserta rakernas akan menyaksikan film yang diputar oleh mobil tersebut.

“Pada acara ini, hadir juga 4 ribu petani dari berbagai daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, ada juga pameran pangan,” ujar Haso. 


Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...