Jokowi Resmikan Gedung RSIS A. Yani di Peringatan Satu Abad NU

Lona Olavia
22 Oktober 2023, 17:32
Jokowi Resmikan Gedung RSIS A. Yani di Peringatan Satu Abad NU
Antara
Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas Rumah Sakit Islam Surabaya (RSIS) A. Yani di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Presiden Jokowi meresmikan gedung Rumah Sakit Islam Surabaya (RSIS) A. Yani di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Peresmian dilakukan dalam rangkaian peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan tower Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani sebagai living monument. Sebagai persembahan dalam rangka memperingati satu abad NU," katanya  dalam siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu (22/10).

Ia mengatakan bahwa keberadaan gedung rumah sakit dengan 13 lantai yang dilengkapi peralatan modern tersebut menandai transformasi RSIS A. Yani menjadi rumah sakit yang modern dan terpercaya.

Presiden Jokowi berharap penambahan fasilitas RSIS A. Yani diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

"Saya ingin berpesan agar Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani ini dapat menjadi pusat pelatihan dan pengembangan layanan kesehatan serta pendidikan di kalangan Nahdlatul Ulama dan mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang terampil, unggul, dan profesional," kata Jokowi.

Acara peresmian gedung RSIS A. Yani antara lain dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...