Survei Kurious: Responden Terbelah Soal Kecocokan Prabowo - Gibran

Ameidyo Daud Nasution
25 Oktober 2023, 15:44
prabowo, gibran, kurious
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.
Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) didampingi Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno (kanan) tiba untuk menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Prabowo Subianto saat ini telah menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya. Meski demikian, pendapat masyarakat terbelah mengenai kecocokan antara Prabowo dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Hal ini terlihat dari survei isu politik terbaru yang dirilis oleh Kurious. Dari hasil survei, sebanyak 51,3% responden menganggap Prabowo dan Gibran cocok sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Sedangkan 48,5% responden menganggap keduanya tak cocok berpasangan dalam Pilpres 2024.

Jika dibedah, sebanyak 38,5% merasa Menteri Pertahanan tersebut dan Gibran cocok untuk maju sebagai capres dan cawapres. Sedangkan 13,3% menilai keduanya sangat cocok.

Sebanyak 28,5% responden menilai Prabowo dan Gibran tak cocok untuk maju bersama. Sedangkan 20% responden menilai kedua sosok ini sangat tidak cocok untuk menjadi pasangan capres dan cawapres.

Kurious adalah panel survei online yang dikelola oleh Katadata Insight Center (KIC). Survei dilakukan kepada 828 responden dengan metode Computer Assisted Web Interview (CAWI).

Survei yang dilakukan pada 20 Oktober hingga 23 Oktober 2023 ini memiliki margin of error 3,41% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...