Pramono Klaim Hubungan Jokowi - Mega Baik Saja meski Gibran Cawapres

Muhamad Fajar Riyandanu
25 Oktober 2023, 13:34
Jokowi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) berbincang dengan Seskab Pramono Anung (tengah) sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung mengatakan hubungan komunikasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak terpengaruh dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Gibran resmi mendaftar ke KPU menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

"Hubungannya baik-baik saja, cerah ceria," kata Pramono di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (25/10).

Pramono merupakan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP periode 2005-2009 yang cukup dekat dengan Megawati. Ia pun membantah rumor yang menyebutkan adanya keretakan antara Jokowi dan Mega akibat beda sikap dalam menyambut pilpres.. 

 "Rumor yang beredar itu sudah tidak benarlah," ujar Pramono. 

Pada kesempatan tersebut, dia enggan menanggapi pertanyaan awak media perihal posisi Gibran dan Jokowi di struktur PDIP saat ini. "Itu urusan PDIP, saya sekretaris kabinet, urusannya di Istana," ujar kata Pramono.

Gibran merupakan putra sulung Jokowi yang juga menjadi kader PDIP. Meski begitu, Gibran memilih jalan untuk menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Adapun saat ini Koalisi Indonesia Maju terdiri dari atas empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat serta beberapa partai non-parlemen seperti PBB, Partai Gelora dan PRIMA.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...