Ini Deretan Tokoh yang Disebut Masuk Tim Kampanye Prabowo - Gibran

Ade Rosman
6 November 2023, 12:23
Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024 di KPU
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wpa/tom.
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) melambaikan tangan sebelum menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Koalisi Indonesia Maju akan mengumumkan nama-nama yang masuk dalam daftar Tim Kampanye Nasional (TKN) yang akan memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden 2024. Pengumuman akan berlangsung di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan Senin (6/11). 

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengkonfirmasi rencana itu. Berdasarkan kabar yang beredar sejumlah nama baik dari pengurus Koalisi Indonesia Maju dan tokoh nasional akan diumumkan bergabung dalam TKN. 

"Iya, benar. Rencananya begitu (diumumkan hari ini)," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (6/11).

Ia mengatakan dalam beberapa hari ke belakang para sekretaris jenderal dari koalisi telah melakukan persiapan secara intens. Adapun koalisi pendukung Prabowo - Gibran terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional, Demokrat, Partai Bulan Bintang, Gelora, Garuda dan Prima. "Tiap parpol KIM bakal mengirimkan perwakilannya untuk hadir," kata Herzaky.

Berdasarkan undangan yang beredar melalui pesan broadcast, sejumlah nama yang akan mengisi struktur TKN di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya. Juga ada Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Kemudian Sekretaris Jenderal Gelora Mahfudz Siddiq, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal Garuda Yohanna Murtika, dan Sekretaris Jenderal Prima Dominggus Oktavianus. Ada juga nama mantan petinggi di Kepolisian, yakni mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto, dan eks Kabaharkam Komjen Pol (Purn) Condrokirono.

Lalu Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro, Waketum Golkar Erwin Aksa, Dirut  dan PT Teladan Prima Agro Tbk Wishnu Wardhana. Ada pula Ketum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Buchari, lalu Ketum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa.

Nama lain yang disebut masuk tim kampanye adalah Ketua Badan Pemenangan Pilpres relawan Pro Jokowi Panel Barus, dan Ketum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustaaf Patty. Selain itu juga ada Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

“Sehubungan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Pengumuman Susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk berkenan hadir dalam kegiatan sebagaimana tersebut di atas,” bunyi undangan yang ditandatangani oleh Ketua TKN, Rosan Roeslani.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...