Bobby Nasution Bawa Gerbong Relawan Dukung Prabowo - Gibran di Pilpres

Ira Guslina Sufa
6 November 2023, 11:29
Gibran
Tim Media Pernikahan Kaesang Erina
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, (kiri) dan Wali Kota Solo sekaligus anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, (kanan) dalam acara Kirab Pernikaha Kaesang dan Erina.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan akan ikut gerbong relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. Saat ini Prabowo dan Gibran telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju. 

"Kami kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran) ya, mau enggak mau ke sana," ujar Bobby seperti dikutip dari Antara, Senin (6/11). 

Menantu presiden Jokowi itu mengatakan ia akan turun penuh bersama relawan memenangkan Prabowo - Gibran. Di sisi lain ia pun akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi Wali Kota Medan yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung Ganjar - Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," kata Bobby.

Menurut Bobby dalam pertemuan dengan PDIP, ia akan menjelaskan alasan sehingga harus berbeda pendapat dengan partai pada pemilu 2024. Hal itu menurut dia diperlukan agar tidak terjadi kegaduhan. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...