Trio Ini Jadi Ujung Tombak Golkar Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Muhamad Fajar Riyandanu
8 November 2023, 18:56
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu dari trio yang bakal memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim.
ANTARA FOTO/Siswowidodo/rwa.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu dari trio yang bakal memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan ada tiga tokoh penting alias trio yang menjadi ujung tombak Golkar untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Ketiga tokoh tersebut adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mantan Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jatim Mohammad Sarmuji. Khofifah dan Soekarwo terpantau hadir dalam puncak hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, pada Senin (6/11) malam.

Saat itu Khofifah terlihat mengenakan batik lengan panjang warna hitam dibalut kerudung kuning. Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu duduk di satu meja bersama Soekarwo.

Ketika ditanya wartawan ihwal status Khofifah di Golkar, Airlangga mengatakan bakal mengumumkan keputusan tersebut pada akhir tahun mendatang. "Ibu Khofifah statusnya Gubernur Jawa Timur, nanti tunggu sampai bulan Desember," kata Airlangga di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu (8/11).

Koalisi Indonesia Maju telah mengumumkan daftar anggota tim kampanye pada Senin (6/11). Tim pemenangan tersebut berisikan 264 nama untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam struktur tim pemenangan itu, tidak ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Padahal, Khofifah santer dikabarkan tengah didekati Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi salah satu bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

Airlangga mengatakan bahwa Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tengah merancang pembentukan tim kampanye yang berfokus untuk pemenangan di tiap daerah. Khofifah berpotensi untuk ikut serta di dalam tim kampanye daerah tersebut. “TKN ini kan secara nasional, kita mau bicara masalah daerah,” ujar Airlangga.

Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga mengajukan cuti pada Kamis (9/11) untuk menghadiri rapat tim pengarah TKN Prabowo-Gibran. “Saya akan cuti besok malam, karena akan ada rapat tim pengarah,” kata Airlangga.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...