Hasto Ungkit Karpet Merah Pilwakot Medan Usai Bobby Dukung Prabowo

Ade Rosman
9 November 2023, 18:11
Boby dukung Prabowo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan sambutan saat membuka acara pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkit partai banteng pernah memberikan 'karpet merah' kepada Bobby Nasution ketika maju dalam pemilihan Wali Kota Meda.  Hasto mengatakan, kala itu, PDIP memiliki calon petahana namun memilih untuk mencalonkan menantu dari Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kami berikan karpet merah kepada Mas Bobby. Pada saat itu kami punya Walikota incumbent, kami prioritaskan Mas Bobby," kata Hasto seperti dikutip Kamis (9/11). 

Hasto mengatakan, saat itu PDIP mencalonkan Bobby lantaran dinilai memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi. "Termasuk siapa yang menjadi calon wakil. padahal sebelumnya kami sudah memutuskan saudara Sutarto Sekretaris DPD kami. Tapi politik ini kemudian mengalami dinamika," kata Hasto.

Hasto mengatakan karpet merah yang diberikan PDIP justru tak dibalas Bobby. sikap politik Bobby berbeda dengan partai pengusungnya dalam arah dukungan di Pemilihan Presiden 2024.

Bobby secara terbuka menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sikap itu berbeda dengan sikap PDIP yang mendukung  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...