BMKG: Jaksel Akan Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Image title
Oleh Antara
14 November 2023, 07:44
BMKG, Deretan gedung bertingkat terlihat saat hujan di Jakarta, Rabu (1/2/2023).
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Deretan gedung bertingkat terlihat saat hujan di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (14/11).

Melalui laman resminya, BMKG menyebut kondisi cuaca yang kurang bersahabat tersebut akan berlangsung pada Selasa sore hingga menjelang malam.

Cuaca di Jakarta Selatan akan diawali dengan cerah berawan pada pagi, lalu berangsur menjadi hujan ringan pada siang hingga malam hari.

BMKG memperkirakan, suhu di wilayah tersebut berkisar 24 sampai 31 derajat Celcius. Tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 70% dan tertinggi 95%.

Tingkat suhu dan kelembapan serupa juga tercatat akan terjadi pada wilayah Jakarta Timur.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25 sampai 29 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 80% sampai 90%. Lalu, suhu di Jakarta Barat sekitar 24 hingga 30 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 75% hingga 95%.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami rentang suhu sekitar 26 sampai 28 derajat celcius, dengan kelembapan udara 85% hingga 90%.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...