Anies dan Kapten Timnas AMIN Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas

Amelia Yesidora
15 November 2023, 21:40
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ketiga kiri) berbincang bersama Capres-Cawapres dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) serta Staff khusus Surya Paloh, Warino (kiri) usai potong tumpeng pada acara HUT ke-12 Parta
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaj
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ketiga kiri) berbincang bersama Capres-Cawapres dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) serta Staff khusus Surya Paloh, Warino (kiri) usai potong tumpeng pada acara HUT ke-12 Partai Nasdem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). Dalam HUT tersebut mengambil tema "Tegar di Jalan Restorasi Menuju Perubahan".

Calon presiden Anies Baswedan datang ke Nasdem Tower bersama Kapten Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Kapten Timnas) M Syaugi dan Co-captain Sudirman Said, sore ini (15/11). Dalam pertemuan itu, Anies mengenalkan Syaugi serta timnya kepada Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. 

“Tadi bertukar pikiran, berdiskusi banyak hal. Setelah kemarin barisan Timnas AMIN diumumkan, kemudian malam ada pengundian nomor, dan sore ini kita silaturahmi untuk ngobrol,” kata Anies Baswedan di Nasdem Tower, Rabu (15/11).

Anies menjelaskan ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Pembahasan itu mulai dari langkah politik yang akan dilakukan, hal yang harus diantisipasi, hal yang perlu mendapat perhatian, hingga menjadi catatan untuk kemenangan AMIN. 

Menurut Anies, Timnas AMIN bakal berkembang lebih besar lagi. Ia akan menggabungkan unsur partai dan non partai ke dalam beberapa deputi dan bidang kerja. Pembagian deputi-deputi ini turut dibahas dalam pertemuan dengan Surya Paloh. 

Kemarin (14/11), pasangan calon Anies-Imin sudah mengumumkan tim pemenangan yang diberi nama Timnas AMIN. Meski demikian, jabatan yang disebutkan baru Captain alias ketua umum,  Co-captain alias ketua harian, sekretaris, bendahara, dan tim hukum nasional.

“Kemarin kan baru atasnya saja, ini sudah ada (deputi-deputi) sekarang. Nanti dalam waktu dekat akan diumumkan,” kata Captain Timnas AMIN, M. Syaugi, pada Rabu (15/11). 

Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim, turut menyebut beberapa nama yang bakal bergabung dengan Timnas AMIN. Beberapa di antaranya Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Mantan Menteri Agama Fachrul Rozi, dan Mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

“Masih banyak. Tapi kami enggak mau pamer yang begitu, kita butuh orang yang bekerja,” kata Hermawi.

“Nah, mereka itu masing-masing ada pembidangannya, mereka akan di dewan pengarah," ujarnya lagi.

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...