Ganjar Sebut Beri Muhammadiyah Kursi Menteri Bila Mau Jadi Tim Sukses

Ade Rosman
23 November 2023, 17:32
Ganjar
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/rwa.
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyapa para relawan dan simpatisannya di Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara Dialog Terbuka Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11). Pada agenda itu, Ganjar ditanyai soal kemungkinan kursi menteri diberikan pada tokoh perempuan dari Muhammadiyah jika ia terpilih di pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Mulanya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam agenda tersebut bertanya pada Ganjar mengenai peluang tokoh perempuan Muhammadiyah menempati posisi menteri di kabinet yang dipimpinnya jika terpilih jadi presiden. Merespons pertanyaan itu, Ganjar pun menyampaikan satu syarat.

"Oh pasti. Dengan satu syarat perempuan itu menjadi tim sukses saya hari ini," kata Ganjar.

Meski begitu setelah acara berakhir, Ganjar sedikit mengoreksi pernyataannya. Ia mengatakan siapapun berpotensi bergabung dengan kabinet yang akan dipimpinnya nanti.

"Saya kira semuanya punya kesempatan dan saya mengajak kalau ada yang bisa bergabung dengan kami," kata Ganjar.  

Hadirnya Ganjar di Universitas Muhammadiyah hari ini merupakan rangkaian dari tiga hari dialog publik yang digelar. Pada hari pertama civitas akademika Universitas Muhammadiyah mengundang pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Selanjutnya pada hari ketiga, universitas muhammadiyah akan mengundang pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...