PDIP Kenalkan Program KTP Sakti untuk Kampanye Ganjar-Mahfud

Safrezi Fitra
10 Desember 2023, 14:58
KTP sakti, program pdip, program ganjar-mahfud, program kampanye ganjar, pdip, pilpres 2024
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat program "KTP Sakti" jika pasangan calon presiden(capres) dan calon wakil presiden(cawapres) nomor 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Program ini diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kami bekerja keras untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam safari politik bertempat di Gedung As-Sakinah Kabupaten Lebak, Minggu (10/12), seperti dikutip Antara.

Program KTP Sakti adalah singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia. Dengan program ini, masyarakat miskin akan lebih mudah untuk menerima bantuan jaminan sosial. KTP Sakti hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin sebagai penerima manfaat, sehingga tidak salah sasaran.

Mereka hanya menyertakan KTP Sakti untuk dapat menerima manfaat program Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH juga ada program satu keluarga satu sarjana, beras miskin (raskin). "Untuk mendapatkan program bantuan jaminan sosial itu tentu cukup menunjukkan KTP Sakti sehingga pelayanan mudah dan tidak repot-repot," katanya menjelaskan.

Hasto mengatakan, KTP Sakti yang dijadikan program pasangan Ganjar-Mahfud Md bisa jadi jawaban untuk kemajuan Indonesia ke depan. Ini juga bisa menjadi cerminan reformasi birokrasi.

Program KTP Sakti untuk rakyat miskin tidak perlu banyak kartu, karena nantinya dengan satu data secara terintegrasi dengan pusat data. Sebab, program KTP Sakti itu merupakan komitmen pemerintah terhadap rakyatnya, sehingga pemerintah wajib diberikan pelayanan yang lebih mudah dan tidak boleh berbelit-belit.

"Kami minta kader di Lebak dan Banten dapat mengampanyekan KTP Sakti ke masyarakat untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud yang berkomitmen untuk pemenuhan hak rakyat Indonesia," katanya.

Calon anggota DPR RI dari PDIP Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan program PDIP cukup jelas untuk membangun kesejahteraan rakyat, salah satunya dengan menggulirkan KTP Sakti. Program ini dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

"Kami bersama kader dan simpatisan berjuang untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, karena programnya sudah jelas itu untuk kesejahteraan masyarakat," kata Hasbi calon DPR RI dari Dapil I Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...