Gerindra Ungkit Kerahkan 2.300 Kader Menangkan Anies di Pilkada DKI

Muhamad Fajar Riyandanu
15 Desember 2023, 21:57
Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti debat perdana Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU
Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti debat perdana Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Partai Gerindra mengaku telah menerjunkan 2.300 kader partai untuk menyukseskan pemenangan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, ribuan kader Gerindra itu dikerahkan untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 15 Februari dan 19 April 2017. 

Gerindra saat itu bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo dan Partai Idaman menjadi koalisi pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"Mereka semua menjadi saksi di RT-RT di Jakarta, tidur di emperan, di Masjid, Musala, tidur di tempat majelis-majelis taklim untuk memenangkan Pak Anies," kata Muzani usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara pada Jumat (15/12).

Muzani mengatakan, ribuan kader Gerindra yang dikerahkan untuk mendukung Anies di Pilkada DKI sebagian merupakan anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota. 

"Mereka beri tenaganya, waktunya, pikirannya dan fulusnya. Untuk apa? Memenangkan Pak Anies," ujar Muzani. 

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...