Apartemen The Pakubuwono di IKN Mulai Dibangun, Jokowi Beri Nilai 10

Agustiyanti
21 Desember 2023, 17:17
jokowi, apartemen, the pakubuwono, IKN
Dokumentasi Apartemen The Pakubuwono
Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek apartemen The Pakubuwono di IKN Nusantara pada Kamis (21/12).

Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek apartemen The Pakubuwono di IKN Nusantara pada Kamis (21/12). Nilai investasi apartemen yang akan terdiri dari dua menara ini ditaksir mencapai Rp 1 triliun. 

"Saya senang sekali karena pembangunan akan dilakukan PT Pakubuwono di IKN karena adalah pembangun apartemen berkelas yang saya tau," ujar Jokowi di IKN Nusantara yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden. 

Menurut dia, desain dari apartemen yang akan dibangun oleh Pakubuwono sesuai dengan konsep IKN yang mengusung kawasan, lingkungan, dan bangunan hijau. Jokowi yang mengaku sebagai orang awam bahkan memberikan nilai 10 atas desain dan perencanaan apartemen tersebut. 

"Saya tadi tanya ke Pak Ridwan kamil, untuk gambaran rencana The Pakubuwono Nusantara, apa ada koreksi? Nggak ada katanya, nilainya 9. Kalau saya yang menilai, karena bukan arsitek, saya beri 10," ujar Jokowi. 

Jokowi berharap pembangunan apartemen yang akan dimulai oleh Pakubuwono dapat mendorong pengembang lainnya berinvestasi di IKN Nusantara. Apartemen yang akan dibangun oleh Pakubuwono akan terdiri dari dua menara atau tower dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. 

"Ini akan menjadi hunian apartment berstandar Internasional dan ramah lingkungan," kata dia. 

 

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...