TPN Yakin MNC Group Profesional jadi Media Penyelenggara Debat Capres

Ade Rosman
3 Januari 2024, 20:31
debat capres, mnc group
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Wakil ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi (kiri) meyakini MNC Grup akan profesional sebagai media penyelenggara debat capres.
Button AI Summarize

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) meyakini MNC Group akan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu media penyelenggara debat calon presiden ketiga.

Pernyataan itu dilontarkan TGB menanggapi kekhawatiran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memprotes dilakukannya pergantian stasiun TV swasta yang menyiarkan debat capres ketiga nanti.

"Kredibilitas MNC Group sebagai satu media profesional, bahkan jaringan terbesar di Asia Tenggara, tidak mungkin dipertaruhkanlah untuk sesuatu yang tidak worth itu. Jadi MNC Group akan sangat profesional," kata TGB kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Ia pun mengatakan, MNC Group sebagai media penyelenggara debat capres telah diputuskan berdasarkan kesepakatan. "MNC Group hanya melaksanakan kesepakatan yang telah dibicarakan dan disetujui, dan ditunjuk oleh KPU untuk menjadi penyelenggara," katanya.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung pada tanggal 7 Januari 2024 dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Nantnya, debat ditayangkan oleh empat stasiun TV milik MNC Group, yakni RCTI, Global TV, dan iNews TV.

KPU sebelumnya memastikan tak akan ada perubahan alur dan format debat capresketiga yang akan digelar pada Minggu (7/1) mendatang. Debat tersebut akan menjadi ajang tiga calon presiden kembali beradu gagasan dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...