HUT ke-51 PDIP Hari Ini Tak Dihadiri Jokowi, Partai Undang Ma’ruf Amin

Ira Guslina Sufa
10 Januari 2024, 08:43
PDIP
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) disaksikan Ketua DPP Prananda Prabowo (kanan) berpidato saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).
Button AI Summarize

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar perayaan HUT ke 51. Perayaan digelar tanpa dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP. Jokowi hari ini masih berada di Filipina dalam kunjungan kerja kenegaraan. 

Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) sekaligus kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aryo Seno Bagaskoro mengatakan acara puncak HUT ke-51 PDIP bakal dilangsungkan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Menurut Aryo perayaan HUT akan dihadiri oleh 51 tamu undangan.

"Acara yang sederhana, kami hanya mengundang 51 tamu undangan, ada 51 kursi sesuai ulang tahun partai," kata Aryo seperti dikutip dari Antara. 

Aryo tidak mau mengungkapkan siapa saja ke-51 tamu undangan yang akan hadir dan menyimpannya sebagai kejutan pada pelaksanaan acara. Kendati demikian, ia memastikan seluruh partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md sudah mendapat undangan dan mengkonfirmasi kehadiran.

Pada pilpres 2024 pasangan Ganjar - Mahfud didukung oleh PDIP bersama Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan Perindo. Aryo juga menyebut Ganjar pun telah menyatakan akan datang.

HUT ke-51 PDIP dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza. Acara dilanjutkan dengan dengan penyampaian pidato politik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...