Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Isu Koalisi dengan Anies

Patricia Yashinta Desy Abigail
14 Januari 2024, 11:21
Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Isu Koalisi dengan Anies, koalisi Ganjar-Anies, pilpres dua putaran
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.
Button AI Summarize

Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD diisukan bakal berkoalisi dengan pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, jika pilpres dilakukan dua putaran. Terkait hal ini, Ganjar Pranowo pun buka suara.

"Oh sabar, kami komunikasi dengan semuanya," kata Ganjar kepada wartawan, saat acara PENGUIN SeliweRUN di Jakarta, Minggu (14/1).

Isu soal adanya jalinan komunikasi koalisi Ganjar dengan koalisi nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sangat kencang di publik. Isu ini mencuat saat agenda debat calon presiden putaran ketiga yang diselenggarakan KPU. 

Dalam debat tersebut, Ganjar dan Anies dinilai sama-sama 'memojokkan' calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Selain itu, ada beberapa momen yang menguatkan isu bersatunya Ganjar dan Anies. Misalnya saja momen saat Anies bersalamam dengan Ketua DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Puan Maharani usai debat capres. Anies juga mengucapkan selamat ulang tahun ke PDIP. 

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Hasto Kristiyanto mengungkapkan telah membangun komunikasi dengan tim Anies-Muhaimin berkaitan dengan tekanan yang dirasakan jelang Pemilu 2024.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...