PDIP Yakin Ganjar - Mahfud Menang Pilpres 1 Putaran Usai Debat Ketiga

Ade Rosman
8 Januari 2024, 19:22
PDIP
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai mengikuti rapat konsolidasi Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ganjar-Mahfud MD di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan menang satu putaran di pemilihan presiden 2024. Menurut Hasto dinamika yang terjadi saat ini memberi sentimen positif untuk Ganjar. 

"Unspoken voters itu nanti yang akan menentukan terhadap kemenangan," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Senin (8/1).

Hasto menjelaskan, asumsi kemenangan Ganjar satu putaran didasarkan keyakinan pasangan yang diusung PDIP bersama Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan Perindo itu dapat menjawab keperluan masyarakat. Menurut Hasto, salah satu faktor yang mendorong naiknya elektoral Ganjar-Mahfud karena program KTP Sakti.

"KTP sakti ini yang akan mendorong daya elektoral Pak Ganjar - Prof Mahfud akan semakin besar meskipun tidak disuarakan, karena unspoken voters tadi," kata Hasto lagi.

Di sisi lain, Hasto pun mengatakan partai koalisi pendukung Ganjar - Mahfud memiliki semangat yang sama dengan PDIP. Ia menyebut partai pengusung memiliki keyakinan bahwa rakyat merupakan pemegang esensi utama demokrasi. 

“Bahwa rakyat dengan kekuatan kebenaran dengan moral force akhirnya akan memberikan kejutan pada pemilu 2024 dengan memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud 1 putaran," kata Hasto.

Menurut Hasto, semangat yang ditunjukkan PDIP bersama partai koalisi lainnya menjadi antitesa dari intimidasi yang terjadi masyarakat. Ia pun yakin masyarakat sudah semakin bisa menentukan pilihan berdasarkan suara hati. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...