Kubu Anies Janji Beri Bonus Pensiun Rp 10 Juta Buat Guru ASN

Amelia Yesidora
16 Januari 2024, 19:40
anies, guru, bonus
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.
Sejumlah guru berpose dengan menunjukkan SK Guru yang didapat saat Pembinaan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Formasi CPNS 2018 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023).
Button AI Summarize

Kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjanjikan bonus Rp 10 juta bagi guru ASN yang akan pensiun tahun ini. Uang ini akan berasal dari APBN dan bakal dibagikan pada hari kedua presiden menjabat yakni 21 Oktober 2024.

“Kami sudah hitung jumlah guru yang PNS dan pembagian bonusnya pun akan bertahap, tidak akan langsung semuanya,” kata Dewan Pakar Timnas AMIN Fahrus Zaman Fadhly saat ditemui di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Selasa (16/1).

Ia mengatakan pihaknya bakal memberi bonus Rp 10 juta bagi guru ASN yang akan pensiun tahun ini. Uang ini akan berasal dari APBN dan bakal dibagikan pada hari kedua presiden menjabat, 21 Oktober 2024. 

Fahrus menjelaskan ada tantangan dalam wacana pemberian bonus karena banyaknya jumlah guru. Meski demikian, ia memastikan bahwa timnya sudah merekap data tersebut. 

 Di sisi lain, Juru Bicara Timnas AMIN Indra Charismiadji menjelaskan pihaknya masih belum mencatat total anggaran yang dibutuhkan program ini. Pasalnya, ia masih belum memegang daftar pensiun guru dari daerah. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...