Maruarar Sirait Resmi Dukung Prabowo: Bisa Lanjutkan Kerja Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
19 Januari 2024, 19:30
maruarar sirait, prabowo, jokowi
Antara
Maruarar Sirait ditunjuk sebagai Ketua Satgas Anti Mafia Bola. Foto: Antara.
Button AI Summarize

Maruarar Sirait resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia menyampaikan posisi politiknya usai mendampingi Prabowo berkunjung ke Kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia di Jakarta, Jumat (19/1).

Maruarar, yang baru saja keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menjelaskan alasannya merapat ke kubu 02. Ia meyakini Prabowo-Gibran bisa melanjutkan kerja yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran," katanya seperti dikutip dari Antara.

Politisi yang akrab dipanggil Ara itu mengatakan pasangan nomor urut 02 itu akan mengajak semua elemen bersatu jika terpilih. Menurutnya, hal tersebut sama seperti yang dilakukan Jokowi usai memenangi Pilpres 2019.

"Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya saat Pemilu 2019 berakhir," katanya.

Ia juga tak memastikan apakah akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran atau tidak. Maruarar hanya menjelaskan ia akan menghadiri acara relawannya untuk mendukung Prabowo.

"Hari Minggu tanggal 21 (Januari) saya menghadiri undangan Sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo di Majalengka," katanya.

Maruarar juga membantah dukungannya kepada Prabowo mencerminkan sikap Jokowi. Ia mengatakan Presiden tak pernah memberikan arahan soal dukungan.

"Saya hanya orang kecil, orang biasa, hanya mengikuti hati saya," katanya.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...