Menang Lawan Vietnam dan Dipuji Jokowi, Timnas Indonesia Dapat Bonus

Desy Setyowati
20 Januari 2024, 13:04
timnas indonesia, indonesia vs vietnam, jepang,
ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Pesepakbola Timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola dengan pesepakbola Vietnam Nguyen Tuan Anh dan Pham Tuan Hai pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).
Button AI Summarize

Timnas Sepak Bola Indonesia menang melawan Vietnam dalam pertandingan Piala Asia 2023 Qatar pada Jumat malam (19/1) dengan skor 1-0. Presiden Jokowi atau Joko Widodo memuji timnas atas kemenangan ini.

“Sampai jam 12 saya menonton pertandingan ini. Pemain dan permainannya bagus sekali," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai menghadiri acara Hari Lahir atau Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1).

Pada kesempatan berbeda, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Erick Thohir mengaku sangat puas dengan kemenangan 1-0 Indonesia atas Vietnam pada Jumat (19/1).

"Ini yang saya mau. Permainan bagus dan menang,” kata Erick dalam keterangan pers.

“Saya menilai permainan tim stabil. Banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan penjaga gawang bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," Erick menambahkan.

Erick pun berencana memberikan bonus kepada para pemain. Ia bahkan menjanjikan bonus lebih besar, jika di laga terakhir grup D bisa mengalahkan raksasa Asia yakni Jepang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...