Prabowo Akan Naikkan Gaji Pejabat, Rocky Gerung: Omon-Omon Doang

Nur Hana Putri Nabila
28 Januari 2024, 12:23
Rocky Gerung, prabowo akan naikkan gaji pejabat, upaya prabowo mengatasi korupsi
Antara
Akademisi Rocky Gerung saat berbicara di sebuah seminar di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/8). Foto: Antara.
Button AI Summarize

Pengamat Politik Rocky Gerung meragukan pernyataan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk menaikkan gaji pejabat demi cegah korupsi. Dia menyatakan bahwa pada dasarnya, Prabowo berjanji memberikan makan siang gratis kepada anak-anak. 

Menurutnya, yang akan dilakukan para capres adalah memberikan imbalan kepada calon legislatif (caleg) yang telah mendukungnya. Pernyataan Prabowo soal menaikkan gaji pejabat untuk mencegah korupsi tidak perlu dibahas lebih lanjut. 

“Itu bukan sesuatu yang perlu dibahas, itu omon-omon doang,” kata kata Rocky Gerung ketika ditemui di Menara Kuningan, Jakarta pada Sabtu, (27/1).

“Omon-omon” adalah kata yang disebutkan Prabowo saat Debat Capres yang diselenggarakan KPU. Istilah ini adalah plesetan dari kata omong-omong. Kata “omon-omon” diucap Prabowo untuk menyentil Anies agar tak cuma ngomong doang. Kata “omon-omon” pun langsung banyak digunakan warganet di media sosial sebagai istilah plesetan.

Sementara soal menaikkan gaji pejabat Prabowo pernah mengungkapkan pemikirannya ini dalam upaya mengatasi permasalahan korupsi. Ia mengatakan korupsi bisa diberantas dengan cara meningkatkan kesejahteraan pejabat negara.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/1) malam.

Prabowo mengatakan kualitas hidup para pemangku kebijakan perlu ditingkatkan. Ia juga mengatakan para pemegang jabatan di lembaga pemerintah dengan anggaran besar perlu diperbaiki penghasilannya. 

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...