Tiket Kereta Cepat Whoosh Turun Harga Mulai Februari, Begini Cara Beli

Ira Guslina Sufa
30 Januari 2024, 07:39
Whoosh
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.
Sejumlah calon penumpang antre memasuki peron kereta cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Minggu (24/12/2023).
Button AI Summarize

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema baru dalam penentuan harga tiket kereta api cepat Whoosh. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan penetapan disesuaikan dengan tarif dinamis atau skema “dynamic pricing” dan berlaku mulai keberangkatan 3 Februari 2024.

Eva mengatakan skema tarif dinamis ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga yang lebih hemat. Fleksibilitas harga bisa didapat calon pengguna  bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh," kata Eva seperti dikutip Selasa (30/1).

Eva menjelaskan beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan tarif dinamis di antaranya jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan hingga pada hari kerja ataupun akhir pekan. Pada jam sibuk KCIC akan menawarkan tarif yang lebih tinggi. Sebaliknya pada di luar jam sibuk akan ditawarkan tarif yang lebih murah.

“Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya,” kata Eva lagi. 

Daftar Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Terbaru

Pemberlakuan tarif dinamis yang dimulai sejak 3 Februari mendatang akan membuat harga kereta cepat Whoosh bervariasi. Eva mengatakan terdapat lima tingkatan tarif yang akan dikenakan. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...