Tim Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud Sulit Dapat Bus Kampanye

Ade Rosman
30 Januari 2024, 20:58
anies, ganjar, mahfud, cak imin,
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan Mahfud MD (kanan) melambaikan tangannya saat memberikan keterangan pers usai debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).
Button AI Summarize

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD Andi Gani Nena Wea mengatakan tim kesulitan mendapatkan bus untuk kampanye akbar. Hal senada dirasakan oleh tim Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

"Sama seperti tim pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, kami kesulitan mendapatkan bus," kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau KSPSI itu menyampaikan, ada kabar bahwa buruh di Tangerang, Bekasi, dan Bogor mulai kesulitan menghubungi Perusahaan Otobus atau PO Bus untuk berangkat ke acara kampanye akbar yang akan digelar di Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta, pada Sabtu (3/2).

"Kami tidak mengerti apakah ini sistematis atau disengaja. Kami sedang mengecek," kata Andi.

Sebelumnya, Anies menyampaikan beberapa tantangan dalam kampanye seperti sulit mendapatkan izin untuk acara 'Desak Anies' hingga pembatalan mendadak para operator bus yang akan disewa untuk kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS).

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...