Hadiri Imlek Kadin, Prabowo Janji Lindungi Semua Agama dan Etnis

Agustiyanti
3 Februari 2024, 12:13
prabowo, imlek, kadin
Katadata/Metta Dharmasaputra
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan Imlek yang digelar Kamar Dagang Indonesia pada Jumat (2/2).
Button AI Summarize

Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri perayaan Imlek yang digelar Kamar Dagang Indonesia atau Kadin pada Jumat (2/2). Dalam perayaan tersebut, ia berjanji akan melindungi semua agama, suku, dan etnis di Indonesia. 

"Ketika muda menjadi tentara, saya mengambil sumpah membela seluruh rakyat indonesia dari Sabang sampai Merauke. Semua agama, suku, dan etnis akan saya bela. Itu adalah sumpah saya, berbeda-beda tapi satu," ujar Prabowo saat memberikan sambutan dalam perayaan Imlek Kadin. 

Ia menjelaskan, Indonesia memiliki keberagaman yang harus dijaga. Prabowo pun menekankan pentingnya perdamaian bagi kemakmuran Indonesia. 

"Saya mantan tentara, saya belajar sejarah. Yang saya pelajari dan yang paling penting adalah bahwa kemakmuran hanya bisa datang dalam keadaan yang damai. Tidak ada kemakmuran tanpa perdamaian," katanya. 

Prabowo mengaku bersyukur para pemimpin Indonesia saat ini dan sebelumnya berhasil menjaga perdamaian di Indonesia dan tidak terlibat dalam pertikaian atau konflik dengan negara lain. Menurut dia, penting untuk Indonesia menjaga perdamaian dengan tidak memiliki musuh dan menghormati semua kekuatan dunia. 

 

"Saya menganut filosofi bahwa 1000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak. Indonesia harus kita jaga tidak punya musuh dan menghormati semua negara di sekitar,," ujarnya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...