Ganjar Gelar Kampanye Akbar Hari Ini, Ratusan Ribu Orang Kumpul di GBK

Agustiyanti
3 Februari 2024, 11:10
ganjar, kampanye, GBK, ganjar-mahfud
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) menyalami pendukungnya saat kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Dalam kampanye yang diikuti ribuan simpatisan tersebut, Ganjar menyerukan kepada pendukungnya untuk terus berani menyuarakan dukungan dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud meskipun mengalami intimidasi dan tekanan.
Button AI Summarize

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2). Sebanyak 134 ribu orang diperkirakan akan menghadiri kampanye tersebut.

Mengutip jadwal yang dibagikan TKN Ganjar-Mahfud, keduanya dijadwalkan berorasi di GBK pada pukul 16.00 WIB. Namun, rangkaian acara di GBK akan dimulai sejak pukul 12.30 WIB.

Kampanye akbar tersebut akan diisi oleh penampilan sejumlah musisi. Beberapa di antaranya, yakni  Young Lex,, Kotak, Tipe Ex, Pas Band, Sandi Sandhoro, The Virgin, hingga Slank.

Adapun sebelum berorasi di GBK, Ganjar dijadwalkan menghadiri jalan sehat di Waduk Pluit, pertemuan dengan serikat buruh, dan menghadiri acara dukungan alumni UI untuk Ganjar - Mahfud.

Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman sebelumnya mengatakan kampanye akbar bertajuk "Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total" akan dihadiri oleh 134 ribu relawan Ganjar-Mahfud. Oleh karena itu, ia meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan.

"Kami berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...