Usai Nyanyi Slank, Ganjar Sebut Anak Bekasi Curhat Susah Cari Kerja

Ade Rosman
3 Februari 2024, 20:35
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).
TPN Ganjar - Mahfud
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).
Button AI Summarize

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/2). Pada acara tersebut, Ganjar menunjukkan cara yang berbeda saat tampil di hadapan ribuan pendukungnya tersebut.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu muncul dari bawah panggung saat grup musik Slank tengah membawakan lagu 'Ku Tak Bisa'. Di tengah lagu, Slank menghentikan musiknya dan hening sejenak.

Saat itulah Ganjar yang mengenakan jaket bomber dan topi muncul dari bawah panggung dan kemudian menyanyikan lagu 'Ku Tak Bisa'. Kehadiran Ganjar di atas panggung disambut sorak massa yang memadati GBK.

Setelah itu, Ganjar menuruni panggung dan berjalan di antara massa sebelum akhirnya kembali ke panggung dan memberikan topi yang dikenakannya pada massa yang hadir.

Usai bernyanyi bersama Slank, Ganjar lalu berpidato di panggung yang sama. Ia menceritakan telah berkeliling ke 314 titik selama masa kampanye.

"Sudah 315 titik yang Ganjar-Mahfud datangi. Pak mahfud bersama saya keliling seluruh indonesia. Untuk apa? Untuk lebih mendengarkan aspirasi masyarakat," kata Ganjar dalam pidatonya.

Ia menceritakan pengalamannya tidur di rumah warga hingga mengunjungi titik-titik di mana masyarakat biasa beraktifitas, salah satunya pasar.

"Ibu-ibu menyampaikan 'Pak Ganjar harga beras 15 ribu-18 ribu tidak turun-turun. Anak-anak muda di bekasi kemarin menyampaikan, Pak Ganjar, Pak Mahfud, kami sulit mencari pekerjaan bahkan nyogok untuk masuk pekerjaan yang kami inginkan," katanya.

Selain Ganjar dan Mahfud, dalam acara tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan parpol pengusung yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Oedang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, turut hadir sejumlah Menteri PDIP.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...