Ganjar Serukan Salam Metal di Solo

Image title
10 Februari 2024, 15:07
Sejumlah simpatisan membubuhkan tanda tangan dipapan bergambarkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wpa.
Sejumlah simpatisan membubuhkan tanda tangan dipapan bergambarkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Kota Semarang tersebut merupakan penutup sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari mendatang.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyerukan salam metal saat membuka Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024). Salam metal yang ia serukan tersebut berarti, 'Menang Total'. Ia menyerukan agar seluruh pendukung Ganjar-Mahfud dapat bahu-membahu memenangkan Pemilu 2024 secara metal atau menang total.

Ganjar mengatakan angka tiga memiliki makna mendalam. "Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total," kata dia.

Dalam orasinya, Ganjar juga mengajak para simpatisan dan pendukung 03 untuk mejaga dan mengawal proses penghitungan suara saat pencoblosan yang berlangsung pada 14 Februari mendatang. "Jaga penghitungan suaranya sampai kemudian kita bisa menentukan. Insyaallah, suara rakyat, suara panjenengan, adalah suara Tuhan," kata dia.

Ia berharap TNI-Polri akan bersikap netral, termasuk seluruh penyelenggara pemilu di berbagai tingkatan. "Insyaallah, semua akan netral, semua juga akan netral," kata dia.

Hari ini, Sabtu (10/2/2024) merupakan kampanye terakhir sebelum memasuki masa tenang. Pasangan Ganjar-Mahfud memulai kampanye di Solo dengan melakukan kirab budaya dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, dengan Balai Kota Surakarta menjadi salah satu titik singgah. Agenda dilanjutkan dengan Kampanye Akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Simpang Lima pada siang hari.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye Pemilihan Presiden 2024 akan berakhir pada Sabtu 10 Februari 2024 dan memasuki masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara secara serentak pada 14 Februari 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...