Ganjar-Mahfud Disambut Ratusan Ribu Pendukung di Solo

Image title
Oleh Antara
10 Februari 2024, 11:20
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan istrinya Atiqoh Ganjar Pranowo menaiki gerobak sapi dalam kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2).
ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan istrinya Atiqoh Ganjar Pranowo menaiki gerobak sapi dalam kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2).
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD disambut meriah ratusan ribu pendukungnya di Solo, pada Sabtu (10/2). Ganjar-Mahfud yang menaiki gerobak sapi diarak di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg.

Hujan rintik-rintik yang turun sejak pagi hari tidak mengurangi antusiasme para pendukung paslon ini. Mereka memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Ganjar yang didampingi istrinya, Atiqoh Ganjar Pranowo, dan anaknya, Alam Ganjar, naik satu gerobak sapi. Di belakangnya terdapat gerobak sapi yang dinaiki Mahfud MD bersama istrinya, Zaizatun Mahfud MD.

Selain paslon Ganjar-Mahfud, Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani, dan sejumlah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Ketua Panitia Acara Kampanye capres-cawapres nomor urut 3 Her Suprabu mengatakan pada acara kampanye terbuka terakhir bakal ada dua kegiatan. Pertama, Pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopura menuju Benteng Vastenburg. Kedua, acara puncak kampanye di Benteng Vastenburg yang dihadiri lebih dari 100.000 orang pendukung Ganjar-Mahfud.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan dipilihnya Solo sebagai lokasi kampanye terakhir Pemilu 2024 karena PDIP mendapatkan zona di Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, Kota Solo merupakan salah satu basis PDIP.

“Sudah kami persiapkan segala sesuatunya, karena Solo merupakan salah satu basis PDIP. Kalau ada pendapat lain silakan dinilai sendiri,” ujar Puan di sela-sela hajatan rakyat bertajuk Pesta Rakyat Bukan Pesta Para Konglomerat, di Benteng Vastenburg, Solo.

Puan menyatakan setelah dari Solo kampanye dilanjutkan di Semarang. Dengan kampanye pamungkas di Solo dan Semarang ini, Puan optimistis Jateng tetap menjadi kandang banteng.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...