Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Puan Imbau Jangan Takut Intimidasi

Image title
10 Februari 2024, 17:47
Sejumlah simpatisan membubuhkan tanda tangan di papan bergambarkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) pada kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wpa.
Sejumlah simpatisan membubuhkan tanda tangan dipapan bergambarkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Kota Semarang tersebut merupakan penutup sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari mendatang.
Button AI Summarize

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan pesan agar masyarakat, terutama simpatisan dan pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) tak takut pada intimidasi saat pencoblosan pemilu 2024 berlangsung kelak.

Dalam pidatonya, Puan mengatakan masyarakat tidak boleh takluk pada intimidasi. "Hati-hati datang ke TPS. Jaga suaranya dan jangan mau diintimidasi. Jangan mau! Kalau ada yang mau melakukan kecurangan videokan, foto dan kirimkan ke seluruh Indonesia bahwa ada indikasi kecurangan pemilu," kata dia saat berorasi di kampanye akbar Ganjar-Mahfud, Sabtu (10/2/2024).

Puan mengungkapkan harapannya agar masyarakat bisa memenangkan pasangan nomor urut 02, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam pemilu 2024.

Sebelum menyampaikan pidatonya dalam kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' tersebut, pendukung Ganjar-Mahfud yang memadati Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, meneriakkan yel-yel, 'Solo bukan Gibran'. Aksi ini berlangsung selama beberapa menit setelah Puan menunjukkan salam metal.

Dalam kampanye pamungkasnya, pasangan Ganjar-Mahfud melakukan kirab kebudayaan untuk membuka acara. Kirab dilakukan dengan berjalan kaki dari Lapangan Pamedan Mangkunegaran menuju Benteng Vastenburg, tempat pelaksanaan kampanye akbar tersebut di Surakarta. Pasangan Ganjar-Mahfud diarak menggunakan kerbau menuju lokasi tersebut.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye Pemilihan Presiden 2024 akan berakhir pada Sabtu 10 Februari 2024 dan memasuki masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara secara serentak pada 14 Februari 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...