Kata Ganjar soal Dirinya dan Mahfud Urutan Terakhir Hasil Quick Count

Nur Hana Putri Nabila
14 Februari 2024, 19:32
ganjar, mahfud, quick count,
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) dan Mahfud MD (kiri) disaksikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) usai menyaksikan perhitungan cepat Pilpres 2024 di Posko Pemenangan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD berada di urutan terakhir. Ganjar menyatakan akan menunggu hasil perhitungan resmi pada Maret.

"Kami selalu mengikuti apapun pemberitaan di media. Kami akan mengikuti proses sampai penghitungan akhir pada Maret," ujar Ganjar kepada wartawan di di Posko TPN 03 Jalan Teuku Umar, Jakarta Selatan Rabu (14/2).

Ia menyampaikan bahwa semua saksi dan anggota partai tengah aktif bekerja. Ia menyebut usaha Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar – Mahfud tidak akan sia-sia.

"Tadi saya diberi informasi dari seluruh Indonesia. Kami tunggu saja nanti yang bersifat teknis," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD langsung meninggalkan rumah TPN setelah beberapa lembaga survei mengumumkan hasil quick count Pemilu 2024. “Pulang dulu. Setelah dari Semarang, saya langsung kesini belum sempat pulang,” kata Ganjar.

Namun ia tidak menjelaskan apakah dirinya akan pulang ke kediamannya di Semarang atau di rumah pemenangan di Jalan Teuku Umar.

Mahfud MD juga pulang dari posko pemenangan dengan kendaraan yang berbeda. 

Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...