Poin Pertemuan Jokowi - Surya Paloh, Bahas Isu Krusial Soal Pemilu

Ira Guslina Sufa
19 Februari 2024, 07:38
Jokowi
Instagram/@Jokowi
Jokowi dan Surya Paloh saat acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Nasdem di Jakarta, Senin (11/11) malam.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Surya Paloh di Istana Negara pada Minggu (18/2) malam. Pertemuan yang berlangsung dalam balutan acara makan malam itu diisi dengan pembicaraan mengenai sejumlah hal. 

“Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana seperti dikutip dari Antara, Senin (19/2). 

Menurut Ari, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan bahwa silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara. Meski begitu Ari tidak menjelaskan lebih jauh apakah pertemuan tersebut juga membahas sejumlah hal termasuk posisi Nasdem terhadap pemerintahan di masa mendatang.

Penjelasan Ari dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim. Ia menjelaskan pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi untuk memenuhi undangan makan malam.

Hermawi mengatakan kehadiran Surya Paloh ke Istana adalah sebatas memenuhi undangan. Ia menepis kabar yang beredar bahwa pertemuan itu berlangsung atas permintaan Surya Paloh. 

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...