Viral Nama Calon Menteri Kabinet Prabowo - Gibran, Ini Respons TKN

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Februari 2024, 14:38
kabinet, prabowo, menteri
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan pidato dalam acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran buka suara soal daftar nama calon menteri kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang belakangan viral di media sosial.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, mengatakan informasi mengenai komposisi Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran periode 2024-2029 itu merupakan kabar simpang siur belaka.

“Sepengetahuan saya belum jelas dan bukan. Semua kan hak prerogatif presiden,” kata Afriansyah lewat pesan singkat pada Selasa (20/2).

Daftar menteri Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran juga memuat nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Afriansyah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB mengatakan bahwa dirinya belum mendapat informasi lanjutan mengenai kabar Prabowo-Gibran yang menjak Yusril untuk bergabung ke kabinet 2024-2029.

“Setahu saya belum ada. Tapi tidak tahu, (tanyakan) ke Ketum Yusril langsung,” ujarnya.

Dalam daftar tersebut, nama Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. Sedangkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Wakil Dewan Pertimbangan Presiden.

Sedangkan nama menteri yang tak berubah dalam daftar tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. 

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...