Mahfud Titipkan Tiga Isu pada Menko Hadi Tjahjanto, Begini Rinciannya

Ade Rosman
22 Februari 2024, 14:26
Mahfud
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (kanan) bersama mantan Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) bersiap mengadakan pertemuan tertutup di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto bertamu ke kediaman Mahfud MD di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2). Hadi mengatakan dalam pertemuan ia mendapat banyak wejangan dari Mahfud yang sebelumnya menjabat Menko Polhukam. 

Hadi mengatakan pertemuan berlangsung santai dalam suana akbara. Menurut Hadi kedekatan dirinya dengan Mahfud telah terjalin semenjak masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Apa yang ada di Kemenko itu sampai sedetil-detilnya saya diberikan informasi. Dan mudah-mudahan dengan informasi yang baik ini dari Prof Mahfud, saya bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Hadi usai pertemuan.

Hadi mengatakan wejangan yang diberikan Mahfud termasuk dengan tiga permasalahan yang dinaungi Kemenko Polhukam. Isu prioritas itu meliputi menyelesaikan sengkarut Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), penyelesaian pelanggaran HAM berat, dan revisi undang-undang Mahkamah Konstitusi. 

Ketiga permasalahan itu juga telah menjadi perhatian Mahfud saat menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo. Mahfud mundur dari jabatan Menko Polhukam sepekan sebelum pelaksanaan pemilihan presiden lantaran ia maju menjadi salah seorang kandidat cawapres.  

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...