PLN Gelar Mudik Bersama, Simak Cara Daftar dan Tahapannya

Lona Olavia
17 Maret 2024, 13:01
PLN Gelar Mudik Bersama, Simak Cara Daftar dan Tahapannya
Dokumentasi perseroan
Button AI Summarize

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'. Pendaftaran program ini sudah dibuka sejak Sabtu (16/3) kemarin.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, program tahunan mudik ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman melalui penyediaan transportasi yang aman dan terjangkau. 

Hal ini guna meningkatkan keselamatan lalu lintas terutama untuk kelompok rentan, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan orang tua serta mengurangi kepadatan lalu lintas selama prosesi mudik.

“PLN menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Minggu (17/3).

Darmawan menjelaskan, agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang punya kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan lain. Agenda ini juga akan menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...