Cara Pesan Tiket KA Tambahan Online dan Rutenya untuk Mudik 2024

Nadhira Shafa
18 Maret 2024, 12:47
KAI membuka pemesanan tiket 24 KA tambahan mudik Lebaran sejak Rabu, (6/3).
ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.
Sejumlah penumpang KA Fajar Utama tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (1/1/2024). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyebutkan puncak arus mudik libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 diperkirakan terjadi pada Senin (1/1/2024) dan Selasa (2/1/2024) dengan total penumpang kedatangan mencapai sekitar 42.708 penumpang dengan tujuan Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.
Button AI Summarize

Dalam rangka menyambut musim mudik Lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka kesempatan bagi para pemudik untuk memesan tiket kereta api tambahan. Sebanyak 24 kereta api tambahan telah disiapkan untuk memenuhi lonjakan penumpang selama periode tersebut. Pemesanan tiket ini sudah dapat dilakukan sejak Rabu, (6/3).

Tiket KA tambahan Lebaran tersebut hanya dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Menurut Joni Martinus, VP Public Relations KAI, kereta-kereta tambahan ini akan melayani berbagai rute populer yang sering menjadi pilihan para pemudik. Beberapa di antaranya adalah perjalanan dari Jakarta menuju Solo dan sebaliknya, Jakarta menuju Surabaya dan sebaliknya, serta rute Jakarta - Cirebon dan Purwokerto - Malang, baik pergi maupun pulang.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran,” kata Joni dalam keterangan di situs resmi perusahaan, dikutip Kamis (7/3). 

Joni juga menekankan bahwa pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online, untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pemesanan. Adapun untuk pembelian tiket mendadak atau go show, penumpang dapat langsung mendatangi loket stasiun yang tersedia mulai 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...