Golkar Tunggu Sikap PDIP Soal Isu Jokowi Gabung Beringin

Ade Rosman
19 Maret 2024, 10:51
jokowi, golkar, pdip
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto (keempat kanan) menghadiri perayaan HUT Partai Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023).
Button AI Summarize

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan partainya menunggu kejelasan sikap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkaitan dengan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dengan partai berlogo pohon beringin tersebut.

Doli beralasan hal itu lantaran hingga kini belum ada kejelasan bagaimana hubungan atara Jokowi dengan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut

“Pak Jokowi kan sampai sekarang belum pernah menyatakan keluar dari PDIP dan PDIP belum pernah menyatakan juga mengatakan Pak Jokowi bukan kader, itu kita juga harus hormati,” kata Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

Kendati demikian, Doli menyatakan Partai Golkar terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung, tak terkecuali mantan Wali Kota Solo tersebut. Lebih jauh, Doli enggan buka suara terkait dinamika partai beringin, dalam hal ini Musyawarah Nasional (Munas) 2024.

Rumor yang beredar belakangan menyebut putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun diisukan akan bergabung dengan Partai Golkar, bahkan menjadi salah satu kandidat Ketua Umum yang ditentukan lewat Munas tersebut.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...