Prabowo Menang Pilpres Gantikan Jokowi: Mandat Rakyat di Tangan Kami

Muhamad Fajar Riyandanu
21 Maret 2024, 03:10
Prabowo menggelar konferensi pers bersama elite Koalisi Indonesia Maju setelah ada pengumuman dari KPU, Rabu (20/3)
Katadata / Muhammad Fajar Riyandanu
Prabowo menggelar konferensi pers bersama elite Koalisi Indonesia Maju setelah ada pengumuman dari KPU, Rabu (20/3)
Button AI Summarize

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto melaksanakan konferensi pers di kediamannya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan pada Rabu (20/3). Kegiatan itu menyusul hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilpres 2024. 

"Kami sudah dipilih rakyat Indonesia. Mandat rakyat ada di tangan kami. Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo. 

Konferensi pers kali ini juga turut dihadiri oleh pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan jajaran pejabat teras partai anggota Koalisi Indonesia Maju. Beberapa sosok politisi yang hadir yakni Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Selain itu, ada Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ketua TKN Rosan Roeslani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketum ProJo Budi Arie Setiadi juga hadir di kediaman Prabowo. 

Kendati demikian, sosok Gibran Rakabuming Raka tak terlihat sepanjang pelaksanaan konferensi pers yang selesai pada tengah malam. Pada kesempatan tersebut, Prabowo turut menyanjung sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai punya peran penting dalam proses pencalonan pasangan Prabowo-Gibran. 

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...