Ganjar - Mahfud Respons Ajakan Gibran Bergabung: Kita Semua Teman

Ade Rosman
21 Maret 2024, 14:51
Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar konferensi pers, sehari setelah pengumuman hasil pilpres Kamis (21/3)
Katadata/Ade Rosman
Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar konferensi pers, sehari setelah pengumuman hasil pilpres Kamis (21/3)
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD merespons pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang ingin merangkul dua kubu lainnya usai KPU menetapkan hasil Pilpres 2024.  Menurut Ganjar pernyataan Gibran tersebut baik lantaran sebagai anak bangsa seluruh komponen harus bersatu membangun Indonesia. 

"Jadi soal rangkul merangkul kita pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di manapun berada. Pasti kita bisa berkomunikasi. Kita kenal semua," kata Ganjar kepada wartawan di Posko GAMA, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Pernyataan serupa disampaikan Mahfud MD. Ganjar yang tengah berada di sebelah Mahfud bertanya pada mantan Menko Polhukam tersebut terkait semua kandidat pasangan calon merupakan kawan.

"Kenal semua ya, Prof?" tanya Ganjar.

Pertanyaan Ganjar langsung disambut Mahfud dengan cepat. "Teman baik," jawab Mahfud.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun menggambarkan situasi Pemilu seperti pertandingan. Menurutnya ada tenggat waktu di mana kontestasi dijalankan dan usai. Oleh karena itu ia mengatakan bila sudah waktunya selesai maka semua harus bersatu untuk kepentingan nasional. 

“Mari kita berpikir soal bangsa dan negara. Mari kita berpikir nasib rakyat. Mari kita berpikir bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat," kata Ganjar.

Sebelumnya, Gibran mengatakan akan merangkul kubu Ganjar Maupun Anies Baswedan. Hal itu diucapkannya usai penetapan hasil resmi Pilpres oleh KPU, Rabu (20/3). "Ya semuanya dirangkul. Semuanya kan punya visi misi untuk memajukan bangsa," kata Gibran. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...