PDIP Jajaki Khofifah untuk Pilgub Jawa Timur 2024

Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2024, 21:54
khofifah, pdip, jawa timur
ANTARA/Sean Muhamad
Ketua Pengurus PBNU 2022 - 2027 Khofifah Indar Parawansa
Button AI Summarize

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjajaki dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa maju ke Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2023. Politisi partai Banteng juga ingin mengetahui pandangan Khofifah dalam lima tahun ke depan.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah mengatakan dirinya telah bertemu Khofifah untuk membahas rencana di Jatim ke depan. Pembahasan juga termasuk posisi Khofifah nantinya.

"Kami punya respek ke Mbakyu Khofifah," kata Said di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Minggu (31/3) dikutip dari Antara.

Meski demikian, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu belum menentukan calon yang akan bertarung di Pilkada Jatim. Ketika disinggung namanya sebagai salah satu kandidat, Said mengatakan hanya fokus jadi petugas partai.

"Kalau saya maju, bajunya tidak pas," kata Said.

PENETAPAN KETUA BANGGAR
PENETAPAN KETUA BANGGAR (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Nantinya PDIP akan membuat proses penjaringan sebelum publikasi dan rapat tingkat daerah. Nama tersebut lalu diusulkan ke DPP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Posisi Khofifah dan PDIP dalam Pemilihan Presiden 2024 berbeda. Mantan Menteri Sosial tersebut mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Khofifah juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra untuk maju lagi dalam Pilgub Jatim 2024. Tak hanya itu, ia juga telah meraih rekomendasi Partai Golkar sebagai tiket maju pilkada.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...