Usai Kunjungi Cina dan Jepang, Prabowo Temui Anwar Ibrahim di Malaysia

Ameidyo Daud Nasution
4 April 2024, 14:52
prabowo, anwar ibrahim, malaysia
Instagram/Anwar Ibrahim
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim di Putrajaya, Malaysia, Kamis (4/4). Foto: Instagram/Anwar Ibrahim
Button AI Summarize

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melanjutkan lawaran ke Malaysia usai mengunjungi Cina dan Jepang. Prabowo hari ini dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan kunjungan Prabowo ke Malaysia untuk memperkuat hubungan diplomatik.

"Serta rasa optimisme bahwa kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin signifikan di masa yang akan datang," kata Edwin, Kamis (4/4) dikutip dari Antara.

Pertemuan tersebut juga diunggah Anwar Ibrahim dalam akun Instagramnya. Terlihat, Prabowo yang mengenakan jas tengah bersalaman dengan Anwar yang memakai batik berwarna merah dan hitam.

Dalam pertemuan tersebut, Anwar dan Prabowo sempat bercerita tentang pengalaman hidup masing-masing. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menceritakan kisahnya saat bersekolah di Victoria Institution, Kuala Lumpur.

"Saya sempat titipkan tahniah dan selamat maju jaya kepada Prabowo yang bakal dilantik sebagai Presiden Indonesia," kata Anwar.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...