4 Fakta Aksi Arie Febriant, Ludahi Perempuan hingga Diskors Pertamina

Ira Guslina Sufa
8 April 2024, 12:35
Tangkapan layar - Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) viral setelah meludah ke arah pengendara perempuan
istimewa
Tangkapan layar - Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) viral setelah meludah ke arah pengendara perempuan
Button AI Summarize

Aksi pegawai PT Pertamina (Persero) bernama Arie Febriant yang meludahi pengendara perempuan mendapat respon dari perusahaan. Tindakan Arie itu sebelumnya mendapat sorotan dari warganet di media sosial lantaran dinilai tidak pantas. 

Video Arie Febriant meludah ke arah pengendara perempuan dalam perselisihan di pinggir jalan itu pun viral di media sosial. Dalam keterangan video tersebut, lokasi kejadian di Jalan Masjid Darull Fallah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).

Kronologi Pegawai Pertamina Arie Febriant Bikin Macet

Aksi Arie ramai diperbincangkan setelah diunggah dan viral di media sosial. Dari rekaman video yang beredar Arie terlihat cekcok dengan seorang pengendara perempuan. 

Arie yang mengendai mobil HRV hitam terlihat berhenti di jalanan tanpa minggir. Ia berhenti di jalur yang tidak boleh mendahului kendaraan seperti terlihat dari garis putih panjang di marka jalan. 

Pengemudi perempuan yang berada di belakang mobil Arie protes dan meminta dia minggir. Namun, Arie tidak merespon permintaan itu dan balik marah. Ia bahkan meludah ke arah pengendara perempuan yang terus merekam aksi Arie. 

Dalam video itu Arie terlihat berbelanja gorengan sembari tidak menghiraukan macet panjang yang terjadi akibat terhentinya laju kendaraan. Pengendara lain yang berada di belang Arie terpaksa menunggu hingga ia selesai berbelanja. 

Harta Kekayaan Arie Febriant Rp 2,2 Miliar 

Merujuk dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Arie merupakan pegawai Sub Holding Refinery & Petrochemical di bawah Kilang Pertamina Internasional. Ia menjabat sebagai asisten manager Crude Oil Domestic Supply. 

Merujuk data LHKPN, Arie terakhir melaporkan harta kekayaan pada 23 Maret 2023 untuk periode 2022. Total kekayaan Arie secara keseluruhan berjumlah Rp 2,2 miliar. 

Harta Arie terdiri dari tanah dan bangunan di Kota Jakarta Selatan senilai Rp 3 miliar. Ia memiliki Honda HRV tahun 2015 dan Xpander Exceed tahun 2019 dengan total Rp 376 juta. 

Harta bergerak yang dimiliki Arie lainnya senilai Rp 92 juta. Selanjutnya ada kas dan setara kas senilai Rp 238 juta. Di sisi lain ia tercatat memiliki utang senilai Rp 1,4 miliar. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...