Gibran Akan Sowan ke Jokowi di Istana Negara saat Lebaran Kedua

Image title
Oleh Antara
11 April 2024, 11:19
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) beserta istri Selvi Ananda (kanan) menyalami warga saat acara Open House Wali Kota di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2024). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar open house terakh
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) beserta istri Selvi Ananda (kanan) menyalami warga saat acara Open House Wali Kota di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2024). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar open house terakhir sebagai Wali Kota pada perayaan Idul Fitri 1445 H yang dihadiri ribuan warga.
Button AI Summarize

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada lebaran kedua hari ini, Kamis (11/04/2024).

Rencana pertemuan dengan Jokowi diungkapkan oleh Gibran Rakabuming Raka saat menggelar open house di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung pada hari pertama lebaran, Rabu (10/4/2024). Ia mengatakan akan sowan ke kediaman Jokowi usai menggelar open house.

Putra sulung Jokowi tersebut juga mengatakan akan sowan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto usai menggelar open house di Solo. "Open house ini semua boleh datang seperti tahun lalu," kata dia.

Selain itu, Gibran dikabarkan akan sowan ke Istana Negara bersama dengan Prabowo Subianto pada lebaran kedua ini. Sehari sebelumnya, Prabowo yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan telah lebih dulu menemui Jokowi di Istana Negara saat open house diadakan pada Rabu, (10/4/2024).

Saat itu Prabowo datang dengan didampingi putranya, Didit Hediprasetyo, dan ajudannya Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya. Prabowo datang lebih awal, mendahului menteri-menteri lainnya melalui pintu khusus, tanpa melewati pintu gerbang depan Istana Negara, jalur reguler untuk para pejabat, sesuai salat Id.

Reporter: Antara
Editor: Dini Pramita
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...