7 Korban Bus Rosalia Indah Terima Santunan Rp 50 Juta Per Orang

Ferrika Lukmana Sari
13 April 2024, 07:49
Rosalia Indah
ANTARA/HO-Jasa Raharja
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono (kiri) ketika meninjau lokasi kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370A Tol Batang–Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).
Button AI Summarize

PT Jasa Raharja memberikan santunan masing-masing sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris tujuh korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus Rosalia Indah yang terjadi di KM 370A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah pada Kamis pagi (11/4).

“Kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dikutip dari Antara, Sabtu (13/4).

Ia menuturkan, pihaknya telah menyerahkan santunan tersebut kepada lima orang ahli waris pada Kamis (11/4). Sementara pemberian santunan untuk dua orang ahli waris dari korban lainnya masih dalam proses penyelesaian.

Dia turut mendoakan kepada para korban luka-luka yang sedang menjalani perawatan agar segera pulih seperti sedia kala. Korban luka-luka tersebut juga mendapat jaminan biaya perawatan maksimal Rp 20 juta yang dibayarkan langsung kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat.

Jasa Raharja Jamin Biaya Perawatan Korban 

Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada dua rumah sakit yang merawat para korban. Sebanyak 20 korban ditangani di RS Kendal, sementara empat korban lainnya dirawat di RS Hermina Solo.

Untuk menghindari risiko kecelakaan selama periode arus mudik dan arus balik lebaran, ia mengingatkan para pengguna jalan raya agar senantiasa waspada dan berhati-hati. Ia juga menyarankan kepada para pengemudi dan kru angkutan umum agar berhenti dan beristirahat saat lelah atau mengantuk.

Selain itu, Dewi meminta para penyelenggara angkutan umum untuk memastikan armada yang digunakan dalam keadaan baik dan pengemudi yang ditugaskan dalam kondisi yang fit.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...